Kamis, 18 April 2013

TOYOTA 86 modifikasi






Memiliki sport car, sudah cukup bagi sebagian orang, walau banyak juga yang tak puas dengan keadaan standar. Ini terjadi pada Indra Kurniawan yang tak puas dengan tampilan standar Toyota 86 keluaran 2012 miliknya. Bersama Weidy Widjaya.

Warna yang di gunakan hitam dof, "lebih gahar" seru Weidy oleh Beberapa bagian pelat diganti dengan material yang lebih ringan dan kuat. Seperti pada kap mesin, kap bagasi, sayap pada bagasi, eye lid bahkan sampai roof fin, semuanya menggunakan bahan karbon produksi Ken's Performance.

 

Hood damper menggunakan Ken's Performance. Supaya tampil lebih baik, spoiler keluaran DAMD ikut terpasang

Masih di eksterior, lampu belakang juga diganti. Bentuknya memang sama, namun ketika menyala baru terlihat perbedaannya. Demikian juga warna smoke membuat penampilan lebih sporty.



Percuma mengganti komponen lain jika tak mengganti lingkar roda. Tak mau hanya asal ganti, kakak-beradik tersebut sepakat mengganti bahkan menaikkan ukurannya. Kini pakai BC Forged TM-08 berukuran 19 inci. Pelek depan lebarnya 8,5 inci sedangkan belakang 9 inci. "Kalau untuk balap memang mengejar stabil, tapi kita untuk mengejar penampilan saja," ucap Weidy. Pelek tersebut berbalut ban Toyo T1 Sport ukuran 225/35-R19 untuk depan dan 235/35-R19 untuk belakang.



Mesin + Kaki Upgrade

Pada interior, hanya sedikit yang terkena sentuhan. Seperti gear cover, door handle cover serta dasbor. Semua menggunakan produk Ken's Performance dan berbahan karbon.

Uniknya, terdapat komponen untuk reinforcement jok. Jadi antara 2 baut pengikat jok dihubungan dengan salah satu batang keluaran S-U-MM-I-T. Tak jelas maksudnya, sebab di mobil balap sekalipun jarang ditemui komponen ini.

Modifikasi tersebut dituntaskan dengan sentuhan ringan pada ruang mesin flat 4 tersebut. ECU asli di-reflash supaya lebih bertenaga. Kemudian slang-slang standar berganti pakai keluaran AVO. Tak lupa penambahan strut bar. Header dibiarkan standar saja, hanya tabung belakang yang diganti pakai AVO.

Layaknya mobil balap, Toyota 86 tersebut juga dibuat akrab dengan aspal. Mengakomodir hal tersebut dipakai suspensi keluaran BC Coilover V1VS, lengkap dengan per. Demi menguatkan kesan gahar, bahkan remikutan diganti. Kaliper rem standar diganti keluaran AVO dengan jumlah 4 piston. Cakramnya sendiri berdiamter 330 mm

Tak mau tanggung, beragam komponen kaki-kaki juga ditingkatkan. Seperti penggunaan rear swaybar, rear suspension lower control arm, rear adjustable toe control kit, front lower arm bushing, serta front lower 4 point brace. Semua komponen tersebut menggunakan keluaran S-U-MM-I-T.


0 comments:

Posting Komentar